Misteri Pocong

Misteri Pocong

Pocong, hantu yang satu ini cukup terkenal juga di wilayah Indonesia. Misteri Pocong sama terkenalnya dengan Misteri Kuntilanak. Dimata sebagian orang berpendapat hantu dan misteri Pocong adalah hantu yang paling menakutkan dan paling menyeramkan. Hantu ini akrab di telinga masyarakat Indonesia khususnya di Jawa dan Sumatera, hampir setiap bulan terjadi penampakan dan misteri Pocong di Indonesia. Bisa dikatakan mungkin hantu pocong adalah hantu paling narsis :D peace ya om hantu pocong >,< .

Misteri Pocong
Sama halnya dengan Misteri Kuntilanak. Penggambaran pocong juga sangat bervariasi. Sejumlah orang yang pernah melihat ataupun bertemu mengatakan bahwa pocong memiliki wajah kehijau'an dengan mata yang kosong. Adapula yang berpendapat kalau wajah pocong rata serta pucat dan memiliki lubang mata berongga ataupun tertutup kapas.

Diambil dari berbagai sumber dikatakan bahwa terdapat tiga  Misteri Pocong:
Yang pertama : Kemungkinan mayat lupa dibukakan tali pocongnya . Sehingga menjelma menjadi sosok yang menakutkan Pocong jenis ini tidak gentayangan untuk menakuti orang orang. Kalaupun ada berarti dia masih ada banyak tanggungan semasa hidupnya dan mencoba untuk meminta maaf kepada orang orang yang didekatinya. Kemunculannya saat sesudah adzan Magrib

Yang Kedua : Penampakan sosok Pocong berasal dari perwujudan dari Jin. Jin yang bisa berubah wujud menjadi apasaja sering kali menyamar seperti Pocong. Tempat kemunculannya biasanya di atas pohon, dibalik dinding dll.

Yang Ketiga : Pocong akibat mayatnya di "manfaatkan" oleh tukang santet. Penampakan Misteri Pocong juga bisa dikarenakan guna- guna / dimanfaatkan tubuh untuk menakut-nakuti ataupun untuk meminta tumbal untuk memperkuat ilmu seorang dukun atau ahli santet.

Banyak yang beranggapan jikalau sosok pocong bergerak melompat-lompat. Apakah hal ini benar??
Mitos tetntang pocong malah mengatakan pocong bergerak melayang-layang, bukan melompat-lompat. Pada dasarnya adalah sosok pocong bergerak melayang, tidak seperti yang difilmkan ataupun di TV yang menyatakan secara tidak langsung kalau pocong bergerak dengan melompat. Ya maklum lah, dikarenakan pemerang Pocong tentunya tidak bisa bergerak sehingga harus melompat-lompat. 
Hal ini dijadikan pernyataan untuk membedakan pocong asli dan pocong pocongan. Nah kalau ada pocong yang melompat-lompat seperti di Film, berarti ... Tau dong >,< 

Misteri Pocong banyak ceritanya di masyarakat.So? Bagaimana menurut kamu kamu yang sudah ketemu Pocong ? Ataukah ada sebuah harapan mau ketemu dengan sosok ini ? ( >,< )
Judul: Misteri Pocong
Rating: 100%based on 99998 ratings.5 user reviews.
Ditulis Oleh Bong Hardy
Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
 
Copyright © 2011 IndoBlogMisteri Ramalan Shio 2013 | Ramalan Bintang Terbaru | Themes by ada-blog.com.