Festival Cap go Meh 2013 di Singkawang

Festival Cap go Meh 2013 di Singkawang - Festival cap go meh kembali digelar di kota singkawang, Kalimantan barat. Festival serupa  telah digelar beberapa kali di kota Singkawang Untuk tahun ini  festival akan digelar tanggal 24 februari 2013. 

Cap go meh di singkawang selalu meriah hingga banyak mengundang wisatawan asing. Di antara pertunjukan yang dinanti-nantikan yaitu tatung dan perayaan lelang Cap Go Meh. Apa itu Tatung ? Tatung yaitu pertunjukan kekebalan diri yang bersifat mistis dari komunitas-komunitas di singkawang. Beberapa tatung biasanya menggunakan pakaian tradisional china. Dan juga merupakan daya tarik masyarakat disekitar berbondong bondong melihat acara tatung. Kemeriahan acara tatung juga terkadang di tanyakan juga mengenai ramalan shio oleh warga sekitar.

Lelang Cap Go Meh selalu menarik. Barang yang sering digunakan untuk lelang setiap tahunnya yang tentunnya menjadi incaran pembeli  dan peserta lelang adalah Duplikat Singa Emas dengan berbagai ukuran, Jeruk Bali, kue umur panjang. Barang barang lelang dari altar Cap Go Meh secara turun temurun diyakinin bisa memberikan kesehatan serta kedamaian untuk keluarga. 

Persiapan menyambut imlek serta cap go meh selalu meriang di singkawang. Demikian beberapa gambar  Tatung dan festival Cap Go Meh di Singkawang . Festival berlangsung selama 1 hari, pada 24 februari.

Gambar Foto Perayaan Cap Go Meh Tatung Di Singkawang 2013


Suasana Perayaan Malam Cap Go Meh foto
Suasana Perayaan Malam Cap Go Meh


Tatung cap go meh di Singkawang
Tatung Cap Go Meh Di Singkawang 

Foto Perayaan Cap Go Meh Di Singkawang
Foto Perayaan Cap Go Meh Di Singkawang
Foto Festival Naga Cap Go Meh 2013 di Singkawang
Festival Naga Cap Go Meh 2013 di Singkawang

Foto Permainan Jelangkung Cap Go Meh Di Singkawang 2013
Foto Permainan Jelangkung Cap Go Meh Di Singkawang 2013

Foto Festival cap Go Meh 2013 di Singkawang
Foto Festival Tatung Cap Go Meh 2013 di Singkawang
a
Judul: Festival Cap go Meh 2013 di Singkawang
Rating: 100%based on 99998 ratings.5 user reviews.
Ditulis Oleh Bong Hardy
Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
 
Copyright © 2011 IndoBlogMisteri Ramalan Shio 2013 | Ramalan Bintang Terbaru | Themes by ada-blog.com.